Saturday, November 6, 2010

KELUARGA

    keluarga adalah unit satuan masyarakat terkecil dimana suami sebagai kepala keluarganya. keluarga memiliki banyak fungsi positif. misalkan dalam mempersiapkan perkawinan bagi anak-anaknya. pengetahuan kehidupan sex antara suami dan istri, mengapa hal ini penting?
ini dilakukan sang ayah yang akan mempersiapkan perkawinan bagi anaknya, agar sang anak tahu dan tidak bingung nanti apa yang harus di lakukan ia nanti setelah menikah, dan apa kewajiban dan tanggung jawab yang baru setelah dia berubah statusnya menjadi suami atau istri. dan kelak menjadi ayah atau ibu dari anak-anak mereka.

     kemudian memelihara, pendidikan bagi anak-anaknya. ini perlu orang tau sampaikan kepada anaknya tadi yang ingin menikah, agar nanti setelah ia punya anak, anaknya tidak mendapati hal -hal yang buruk., serta bagaimana cara mendidiknya yang baik dan benar. agar anak-anaknya mengerti etika bagaimana hidup cara bersosialisasi dan lainnya.

kemudian fungsi keluarga berikutnya ialah fungsi pemeliharaan. :

  • menyediakan rumah sebagai tempat berlindung
  • memelihara kesehatan
  • memberikan pengamanan dari bahaya.
   fungsi - fungsi di atas mempunyai peranan yang sangat penting. misalnya saja pada point pertama. ini berkaitan dengan point yang ke dua dan ke tiga. rumah memanglah sangat penting bagi mahluk hidup, hewan saja kadang manusia membuatkan rumah(kandang) bagi para hewan peliharaannya. kita dapat terlindung dari hujan misalnya. kemudian juga memberikan perlindungan pengamnan darti bahaya yang ada di luar. misalnya, dari kejahatan manusia yang ada di mana-mana.

   lalu fingsu berikutnya adalah fungsi ekonomi keluarga, memberikan kebutuhan pokok.
seperti misalnya makan dan minum, pakaian, sandang papan dan pangan jadi keluarga turut membantu masalah beban ekonomi.

   kemudian fungsi berikutnya adalah agama.
keluarga sebagai tempat mendapatkan dasar - dasar ilmu keagamaan. orang tua dapat memberikan anaknya dengan dasar - dasar agama.
dan yang terakhir adalah fungsi sosial, orang tua dapat mengajarkan anak -anak nya apa - apa sja yang biasa di lakukan masyarakat. agar mereka para anak mengerti adat dan istiadatnya di tempat mereka tinggal.

  Sekian sekiranya yang saya ingin sampaikan mengenai Keluarga
Terima Kasih . .

•ZIP•

No comments:

Post a Comment