Friday, April 15, 2011

Manusia Dan Penderitaan

Manusia Dan Penderitaan

Kita semua pasti sudah tau apa yang di sebut dengan penderitaan, kita juga pasti pernah merasakan penderitaan.
kata derita berasal dari bahasa sanseketa dhra, artinya menahan atau menanggung. derita artinya menanggung atau merasakan sesuatu yangtidak menyenangkan dan tidak nyaman di alami.
penderitaan dapat berbentuk lahir maupun batin, bisa juga secara lahir dan batin.

yang dimaksud dengan penderitaan itu ialah keluh kesah atau kesengsaraan yang dialami. penderitaan akan menipa kepada siapa saja dan tidak memilih-memilih orang.
berbicara tentang penderitaan, penderitaan tidak lepas dari manusia. penderitaan dan manusia saling terkait dan memiliki keterkaitan. penderitaan bisa terjadi dari faktor dalam maupun faktor luar.

penyebab atau faktor penderitaan tentu bermacam-macam. contohnya dari suatu usaha yang telah susah payah kita perjuangkan ternyata mengalami kegagalan, diri kita yang tidak merasakan duka cita ang sangat dalam karena kepergian seseorang yang kita kasihi mendapat musibah, seperti bencana.
semua itu datang kepada diri kita secara sakit. tetapi manusia tidak pernah sendiri menghadapinya. dan penderitaan perlu di hadapi, dari setiap penderitaan yang kita haapi pasti akan ada hikmahnya.

setidaknya itu pendapat penulis..
terimakasih
-ZIP-

No comments:

Post a Comment