Friday, April 15, 2011

Manusia Dan Harapan

Manusia Dan Harapan

Setiap manusia mempunyai harapan pada banyak hal, pada kehidupannya, pada kehidupan orang lain, pada masa depannya, pada banyak hal.
Harapan berasal dari kata harap yaitu keinginan supaya sesuatu terjadi atau sesuatu terjadi atau suatu yang belum terwujud. Harapan dapat diartikan sebagai menginginkan sesuatu yang dipercayai dan dianggap benar dan jujur oleh setiap manusia dan harapan agar dapat dicapai ,memerlukan kepercayaan kepada diri sendiri,kepercayaan kepada orang lain dan kepercayaan kepada tuhan.

ada beberapa point tentang harapan. :
-Mulai Berharap
-Usaha untuk mencapai harapan tersebut
-Apa yang akan dilakukan jika harapan tersebut tercapai.

Sebagai manusia yang baik, tentu ia harus ingat tujuan awal saat mulai berharap, dimisalkan, saat seseorang mengalami sakit. ia berharap pada tuhan NYA agar ia lekas sembuh, karena jika sembuh ia bisa beribadah, dan menjalankan banyak hal yang di ajarkan agama NYA. kemudian ia berusaha dengan cara minum obat, menjalani apa yang di anjurkan dan di larang oleh dokternya. lalu saat ia sembuh, ia lupa akan harapanya yang awal tadi, yaitu jika sembuh akan melakukan hal hal yang di ucapkannya tadi saat ia masih sakit.
Setidaknya itu menurut pendapat penulis

Sekian dan terimakasih
-ZIP-

No comments:

Post a Comment